[Book Review] Perfect Chemistry (Perfect Chemistry#1) by Simone Elkeles

13.58 0 Comments A+ a-


Title: Perfect Chemistry
Author: Simone Elkeles
Publisher: Laluna and Friends
Release Date: July 2013 by Laluna and Friends (first published December 23rd 2008)
Format: Paperback, 449 pages
Genre: Romance, Realistic Fiction,Teen / High School


"WHOAAAA ALEX!!!" >_<

That's my reaction when I ended up this young-adult novel.


Okay, so... this is a 'chemistry love' story between Brittany and Alex...

Brittany adalah seorang gadis utara-kota yang memiliki hidup sempurna. Orangtua kaya raya, jabatan sebagai ketua tim pemandu sorak, dan Colin, pacar super populer di Fairfield High yang notabane nya sebagai ketua tim basket. Tapi Brittany tidak menyukai kehidupan sempurnanya itu. Ia sangat tertekan dengan peraturan-peraturan yang dibuat oleh ibunya. Brittany tahu, Ibunya melakukan itu semua karena sang kakak, yang mengidap penyakit keterbelakangan, tidak bisa memenuhi keinginan ibunya. Jadi Brittany lah yang harus tampil sempurna. Brittany sangat menyayangi kakaknya. Hanya dia yang mengerti apa yang dirasakan  kakaknya. Oleh karena itu, dia harus menutupi segala kekurangannya di rumah dengan tampil sempurna di lingkungan sekolah.

Sedangkan Alex, cowok badboy berkulit coklat yang masuk dalam geng Latino Blood sebuah geng orang-orang Meksiko selatan-kota Fairfield. Ia masuk geng karena menggantikan posisi sang ayah untuk menjaga keluarganya. Sebenarnya dia tidak mau berurusan dengan geng tersebut dan berakhir dengan kematian seperti Ayahnya. Alex sangat melarang kedua adiknya mengikuti jejaknya dengan masuk ke dalam geng itu. Alex juga sama seperti Brittany. Harus bisa menutupi kekurangan yang ada di rumah dengan menjadi berandalan di lingkungan sekolahnya.

Saat kelas kimia di tahun senior tiba, keduanya dipasangkan untuk menjadi partner dalam percobaan praktek kimia. Brittany yang 'good girl' tidak suka dengan hal itu. Berkali-kali mereka di panggil ke kantor guru karena membuat ulah selama pelajaran berlangsung.

Mengetahui Alex berpasangan di kelas kimia, Lucky, teman se-geng Alex, mempertaruhkan mobilnya kalau Alex sampai bisa membuat Brittany jatuh ke dalam pelukannya. Alex tidak mau dikalahkan. Ia setuju dengan hal itu dan mempertaruhkan benda kesayangannya.
Berhasilkah Alex? Ayuk dibaca bukunya :D

Yep. I got this novel from Minjul @fiksimetropop karena menang salah satu kuisnya. Thank you so much minjul ;) love this novel♡

And I love the way Simone Elkeles telling us about character's feeling, sexy. Uniknya juga, Simone mamakai font yang berbeda tiap pergantian sudut pandang antara Alex dan Brittany. Banyak moral yang bisa kita ambil dari tiap tindakan yang dilakukan para tokohnya. Recomended! :)

Rating: 3/5 for books and 1 for Alex. Soooo 4/5 for this romance novel♥♥♥

Favorite quotes:
"Apa gunanya berjuang untuk sesuatu yang sia-sia."

- Alex, hal. 28

"Suatu hari nanti aku ingin tinggal di tempat di mana aku tidak perlu mencemaskan omongan tetangga."

- Brittany, hal. 132

"Kita ini aktor dalam hidup kita, berpura-pura jadi pribadi yang kita inginkan untuk dilihat orang lain."

- Alex, hal. 190

G.